selamat datang

selamat datang di blog titin.. semoga bermanfaat ya..

Jumat, 23 November 2012

psikologi warna abu-abu, hijau, & ungu

selamat siang, kembali saya lanjutkan tulisan ini mengenai psikologi warna, dan kali ini warna yang akan kita bahas adalah warna abu-abu dan hijau.  silahkan dibacaaa..



sisi positif yang terpancar pada warna abu-abu adalah netralitas psikologis.  Sisi negatif yang terpancar dari warna ini adalah kurang percaya diri, kelembaban, depresi, hibernasi, dan kekurang energi.  Warna abu-abu dapat berarti serius, bisa diandalkan, dan stabil.  Warna abu-abu adalah warna alam dan di luar sana, warna abu-abu merupakan warna yang permanen seperti warna pada batu dan karang.
Warna ini adalah warna yang kuat dan praktikal, kata Eisman.  Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan bahwa anda adalah orang yang bertanggung jawab.  Namun jika warna ini dipakai dari atas sampai bawah, maka anda terlihat seperti orang yang membosankan.  Untuk menghilangkan kesan membosankan, anda harus memberikan sentuhan warna lain misalnya atasan bercorak, sepati cantik, atau anting-anting yang terkesan manis.





Kesan potif dari warna hijau adalah harmoni, keseimbangan, penyegaran, cinta universal, istirahat, pemulihan, jaminan, kesadaran, lingkungan, keseimbangan, keberuntungan, dan kedamaian.  Kesan negatif dari warna hijau adalah kebosanan, stagnasi, blandness, dan kelemasan.
Warna hijau yang mencolok mata tidak memerlukan penyesuaian apapun karena sifatnya yang menenangkan.  Warna hijau merupakan warna keseimbangan dan merupakan konsep yang lebih penting dari pada yang diketahu orang-orang.  Hijau menggambarkan keadaan alam, kehidupan, dan simbol fertilitas.  Para pengantin pada abad ke 15 kebanyakan menggunakan gaun pengantin berwarna hijau.  Secara negatif, penggunaan warna hijau dapat menggambarkan stagnasi, salah digunakan, dan dapat dipandang terlalu hambar.
Warna hijau cocok digunakan pada suasana sore hari, sedangkan warna hijau pastel cocok digunakan untuk siang hari.  Kesan yang menyejukkan pada sore hari diperkuat dengan busana berwarna hijau.





Sisi positif dari warna ungu adalah spiritual kesadaran, penahanan, visi, kemewahan, keaslian, kebenaran, dan kualitas.  Sisi negatif yang terpancar dari warna ini adalah introversi, dekadensi, penindasan, dan rendah diri.
Warna ungu mempunyai panjang gelombang terpendek.  Sangat dibutuhkan kesadaran ke tingkat lebih tinggi dalam pikiran bahkan ke dalam alam nilai-nilai spiritual.  Hal ini merupakan perenungan yang sangat dalam atau biasa disebut meditasi.  Warna ungu memiliki asosiasi dengan royalti dan biasanya dapat mengkomunikasikan kualitas dengan baik.  Disarankan untuk tidak berlebihan dalam penggunaan warna ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar