selamat datang

selamat datang di blog titin.. semoga bermanfaat ya..

Rabu, 21 November 2012

tulisan kecil

Assalamualaikum wr. wb.
kamis, 22 november 2012, pukul 12:43 waktu di netbuk saya..

tulisan-tulisan pada blog ini saya buat untuk membantu saya belajar dalam menulis.  saya rasa banyak ide di dalam otak saya yang sangat sulit untuk dikeluarkan dan bahkan menguap begitu saja karena saya lupa ide apa yang baru saja terpikir oleh saya.  sebenarnya blog ini dapat berfungsi sebagai pengingat apa saja yang telah saya lakukan, hal apa saja dalam pikiran saya yang harus saya tulis, dan ajang sharing banyak hal pada dunia luas.  namun suatu blog juga dapat berfungsi seperti buku diary umum yang dapat dilihat oleh semua orang.

terlalu banyak berbasa-basi, oke sebagai ajang curhat juga, saya ingin menulis beberapa isi hati saya yang tidak terlalu penting..hehee :p

beberapa tulisan di blog ini yang sedang saya tulis dan belum terselesaikan menginspirasi saya untuk menuliskan sesuatu.  pada tulisan sebelumnya, saya menulis mengenai psikologi warna.  dalam setiap kehidupan, manusia mengalami beberapa keadaan yang dapat digambarkan dengan warna.  setiap orang selalu bilang bahwa hidup ini memang warna-warni.  dalam kehidupan, setiap orang pasti mengalami banyak perasaan yang dapat digambarkan dengan warna.  perasaan yang dirasakan oleh manusia dapat berupa kesedihan, kebahagiaan, kemarahan, kekecewaan, jatuh cinta, patah hati, dan masih banyak perasaan yang lain.

beberapa contohnya yaitu, jika seseorang sedang bahagia, biasanya digambarkan dengan warna yang cerah dan mencolok, begitu pula dengan perasaan jatuh cinta, biasanya selain ditunjukkan dengan warna yang lembut dan cerah.  namun sebaliknya pada perasaan kecewa dan patah hati, biasanya cenderung digambarkan dengan warna-warna yang sedikit gelap hingga sangat gelap.  untuk perasaan marah, biasanya digambarkan dengan warna merah menyala atau mencolok karena terkesan dengan nyala api yang berkobar..

tulisan ini hanya pendapat dari saya, namun beberapa orang juga berpendapat sebaliknya.  tidak peduli perasaan apa yang sedang dirasakan jika seseorang telah manyukai satu warna, maka ia akan memakai busana dengan warna itu dari waktu ke waktu.  sehingga orang tersebut terkesan memiliki jiwa warna tersebut dalam dirinya.

terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar